Cara Setting Koneksi Modem Wireless ADSL & Router Speedy Bandung

TD-W8151N_3.0-01Belum genap 24 Jam tanpa akses speedy di Rumah, perasaan “galau”. Bukan tanpa sebab, alih-alih buat up dagangan belum lagi klo ada tugas. hehehe…

Singkat cerita, sejak 3 hari yang lalu pancaran wifi di rumah saya ini selalu menolak berkoneksi dengan para gadget di rumah, hingga akhirnya saya putuskan untuk me-RESET ulang wifi modem ini ke factory setting. Susah-susah mudah sebenernya untuk setting ulang modem type ini. Berbekal data nomer speedy dan passwordnya saya memberanikan diri untuk melakukan reset modem router ini, dengan dalih “klo mentok gak bisa setting sendiri,yaa tinggal panggil emang speedy” hehehe….

Kata-kata yg selalu muncul di kepala saya ketika menghadapi masalah adalah “everything is possible”, jd ya dicoba dulu aja! Walhasil 8 Jam kemudian di depan komputer, koneksi speedy STUCK gak mau konek…. #paittttt

147…147…147… mayday…mayday….

klo kitanya BLANK abis soal jaringan,, mening jangan berani-berani reset deh. Minta tulung sama “emang” speedy aja suruh ke rumah.

Akhirnya saya minta tolong sama CS speedy supaya bisa dipandu untuk setting awalnya via 147.

Kurang lebih begini caranya:

Pastikan konektor modem (modem yg saya pake TP-LINK TD-W8151N) tersambung ke PC/Notebook/Switch LAN:

1. Buka browser IE atau Browser atau apa saja yang bisa digunakan, ketik http://192.168.1.1, kemudian tekan ENTER

browser akan muncul Authentification Required dan ketik
User Name : admin
Password : admin (setting-an default)

2. Lalu pilih di Interface Setup/Lan dan isi dengan format seperti berikut:

panduan isikemudian Save, tunggu beberapa saat hingga proses loading selesai. Sampai di sini berdasarkan pengalaman saya kita udah bisa browsing-an kembali. Jika masih belum konek ke internet, coba direset modem dengan cara mematikan dan menyalakan kembali modem nya. jika sudah berhasil konek, kita lanjut ke tahap selanjutnya.

 

 

 

 

 

 

 

3. Setting Wifi: Masih di Interface Setup/Wireless dan isi dengan format seperti berikut:

panduan isi wifi

 

 

 

 

 

 

 

 

Demikian Cara Setting Modem Wireless Router ADSL TP-LINK Speedy. Semoga Manfaat. Dengan mencoba cara tersebut di atas, kini Anda tidak perlu memanggil “emang”speedy untuk datang ke rumah. Anda sudah dapat melakukannya secara mandiri.

About these ads

About amanmulia

Jika Sang Khalik menghendaki, maka semua manusia akan memiliki warna kulit yang sama, agama yang hanya satu. Artinya Sang Khalik memang menghendaki adanya perbedaan. Perbedaan adalah hakekat penciptaan dan Perbedaan itu Indah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,097 other followers

%d bloggers like this: